Penting sebelum beli Hp Xioami, Wajib Dibaca

Xioami merupakan salah satu vendor besutan Cina yang belakangan ini menjadi merk android yang laris dipasaran. Pasalnya Xioami hadir dengan harga yang relative murah dengan kualitas gahar yang dimilikinya.  Apalagi untuk saat ini Xioami sendiri sudah secara resmi masuk Indonesia. Namun dibalik semua itu, ada beberapa hal yang kalian perlu pertimbangan sebelum membeli hp Xioami, berdasarkan pengalam mimin sendiri nih yang saat ini masih memakai Xioami Redmi 3.

1.Xioami Rom Abal-Abal
Yeps, Sebelum resmi masuk ke Indonesia, sebelumnya Xioami yang tersedia di pasaran merupakan Xioami dengan ROM Distributor, artinya ROM Xioami tersebut merupakan ROM modifikasi yang sudah dirubah oleh para distributor. Ini jelas sangat berpengaruh terhadap kinerja smarphone itu sendri.

2.Baterai Non-Removable
Hal berikutnya yang perlu menjadi pertimbangan sobat adalah tipe baterai dari si Xioami. Mulai dari seri Xioami Redmi 3 keatas tipe baterai Xioami kebanyakan dan hampir semuanya Non-Removable alias baterai tanam. Hal tersebut akan berdampak apabila Xioami sobat mengalami Blank atau eror maka sobat tidak akan bisa berbuat apa-apa terkecuali menunggu sampai sisa daya baterai Xioami sobat habis.

3.Hadir dengan MUI
Rom (Read Only Memory) Xioami hadir dengan Jeroan MUI. MUI sendiri merupakan tipe ROM yang paling sering Update bahkan bisa setiap minggu terdapat updatenya. Nah ini gak pas banget nih buat kalian yang punya kuota sedikit atau sukanya Makai wifi gratisan hehehe… untuk ukuran file Updatenya bisa lebih dari 1000MB (1GB).

4.Teknologi “Slot Hybrid”
Slot Hybrid Xioami

Salah satu kekurangan yang paling menonjol dari Xioami adalah tipe Slot SIM Card dan SD Card-nya dimana Xioami memakai desain Slot Hybrid. Ini Artinya Slot SIM Card menyatu dengan SD Card. Jika kalian ingin memasang SD Card maka kalian harus menggunakan satu kartu SIM karena Slot SIM Card (biasanya SIM2) dipakai sebagai slot SD Card begitupun sebaliknya.

5.Beli Baru, Tapi tidak dapat Headset Original
Headset Acc Xioami

Ini lagi nih kekurangan Xioami, dimana tidak tersedianya headset original saat pertama kali membeli Xioami. Jadi buat sobat yang seneng dengarin music pakai headset ya harus beli headset lagi.

6.Tipe Colokan Charge
Berikutnya adalah Charge dari si Xioami ini nih yang terkadang bikin ribet juga. Ya gimana gak ribet coba orang bentuknya gak seperti charge pada umumnya (bukan kabel USB). Lihat gambar dibawah:
Source: Tokopedia

Jadi kalian harus beli acc tambahan nih biar bisa charge dengan mudah di rumah hehehe.

7.Speaker keras tapi Serak
Sepengalaman mimin nih memakai Xioami Redmi 3, speaker ponsel mimin emang sih keras tapi agak serak-serak gitu atau cempreng yang mungkin bagi orang awam dikira jebol.


Nah itu dia beberapa ulasan mengenai Penting sebelum beli Hp Xioami. Semoga bisa menjadi refrensi sebelum kalian memutuskan untuk membeli Hp Xioami. Jika ada tambahan silahkan tinggalkan di kolom komentar atau kirim via e-mail.

Kelemahan Xioami Redmi 3 Kelamahan Xioami Mi Fans Indonesia Alasan Sebelum beli Xioami kekurangan Xioami Rom Xioami Baterai Xioami Jual Beli Xioami Mi Helper Service Xioami

Berkomentarlah dengan positif dengan bahasa yang sopan dan no-spam