Apa itu Aplikasi Clone dan Unclone serta kelebihan dan kekurangannya pada Android

Pernahkah kalian memiliki keinginan untuk menggandakan aplikasi di Android kesayangan kalian? Memasang aplikasi ganda dalam android itu bukan hal yang mustahil dilakukan. Apalagi sekarang sudah banyak sekali aplikasi Cloning di Google. Kalian tinggal pilih mana yang terbaik menurut kalian.
Kali ini saya mau memberikan informasi buat kalian mengenai apa itu Aplikasi Clone dan Unclone serta kelebihan dan kekurangannya pada Android.

Apa itu aplikasi Resmi (Official) di Android?
Aplikasi resmi android merupakan aplikasi yang dibuat oleh vendor aslinya tanpa ada pihak ketiga yang memodifikasi dari aplikasi tersebut. Misalnya Aplikasi BBM Official yang dirilis resmi BlackBerry Limited.

Apa itu Aplikasi Clone pada Android?
Aplikasi Clone merupakan aplikasi yang dapat diinstal atau dipasang pada android atau versi mobile lainnya dimana para pengguna tidak perlu menghapus atau meng-uninstal aplikasi asli pada android. Bisa dibilang bahwa aplikasi Clone ini adalah duplikat atau penggandaan aplikasi sehingga ada dua aplikasi yang dapat diinstal yaitu aplikasi versi resmi dan aplikasi versi clone.
Misalnya kalian ingin memasang aplikasi versi clone BBM Mod, dengan aplikasi clone ini kalian gak perlu menghapus aplikasi BBM versi aslinya sehingga kalian bisa menginstal dua aplikasi yang sama dalam satu android. Begitu juga dengan aplikasi lainnya yang kalian ingin install bersamaan.

Apa itu Aplikasi UnClone atau Notclone pada Android?
Aplikasi Unclone atau Notclone merupakan aplikasi yang dalam proses penginstalannya atau pemasangannya harus menghapus aplikasi resmi android. Ini berarti bahwa kalian tidak bisa menginstal aplikasi resmi dengan aplikasi Unclone secara bersamaan.

Lalu apa kelebihan dan kerungan dari Aplikasi Clone dan Unclone?
Pertanyaan ini mungkin terlintas dibenak kalian khususnya yang masih awam tentang Android. Yeps seperti halnya manusia tentu tidak ada yang sempurna pasti ada kelebihan dan kekurangannya sama halnya dengan aplikasi tersebut. Berikut ulasannya:

1).Kelebihan Aplikasi Clone dan Unclone Android
  • Tampilan tanpa iklan
  • Banyak tersedia fitur premium yang tidak ada di aplikasi resmi.
  • Tersediannya banyak thema dan personalisasi pengguna


2).Kekurangan Aplikasi Clone dan Unclone Android:
  • Tidak bisa Update otomatis melalui Google Playstore karena aplikasi ini tidak tersedia di Google Playstore
  • Terkadang sering force close atau keluar sendiri ditambah dengan kinerjanya tak stabil seperti aplikasi versi resminya
  • Memakan RAM yang lebih besar dikarenakan aplikasi merupakan hasil modifikasi pihak ketiga apalagi diinstal secara bersamaan sekaligus.


Semoga bisa menambah wawasan kalian. Kalau mengcopy artikel mohon sertakan link aslinya.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Apa itu aplikasi Clone Android. Apa itu aplikasi Unclone atau Notclone Android. Kelebihan Aplikasi Clone android. Kekurangan aplikasi Unclone atau Notclone android. BBM Clone. BBM not Clone Unclone. Clone Unclone Android.


1 comment

Berkomentarlah dengan positif dengan bahasa yang sopan dan no-spam